Minggu, 16 September 2012

Semarak HUT Kemerdekaan Di Bumi Bung Karno

. Minggu, 16 September 2012


Blitar | Mahkota - Mendekati penghunjung bulan Agustus 2012, tepatnya tanggal 30 pada pukul 13.00 wib Kota Bung Karno sebutan lain untuk Kota Blitar makin kental dalam percakapan, siang itu matahari tepat berada diatas kepala. Kota Bung Karno hiruk pikuk.
    Keramaian disaat terik mata hari tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 67 tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Blitar. Siang itu digelar pawai kebangsaan dengan animo peserta dan pemonton cukup banyak.
    Pawai kebangsaan siang itu diikuti oleh seluruh intansi pemerintah, kalangan pelajar dan mahasiswa serta dari kalangan umum, bertempat di depan Pemkot Kota Blitar yang merupakan start untuk para peserta mengikuti pawai dan finish di area parkir PIPP.
    Pelaksanaan karnafal kali ini adalah merupakan salah satu kegiatan dari beberapa acaera rangkaian memperingati HUT RI ke 67 tahun. selain lomba yang telah di laksanakan oleh pemerintah daerah Kota Blitar.
    Siang itu udara cukup panas, arak-arakan peserta pawai diberangkatkan Wali Kota Blitar M.Saman Hudi Anwar.SH dan pengawalan di sepanjang jalan begitu ketat ketika para peserta harus menelusuri jalan raya dengan jarak kurang lebih 5 km.
    Meski udara cukup panas dan perjalanan yang ditempuh dengan jalan lambat melelahkan, namun peserta pawai bisa mengembangkan senyum karena banyaknya animo warga memadati sepanjang jalan yang dilalui karnafat.
    Dalam kegiatan kali ini para peserta betul-betul memberikan penampilan yang luar biasa,mulai dari kostum maupun atraksi yang di lakukan ,tapi yang membuat para penonton lebih semangat untuk melihat tidak lepas dari kehadiran ogoh-ogoh yang di tampilkan masyarakat kelurahan kauman yang menamakan krembol.
    Beberapa ruas jalan di Kota Blitar, siang itu dipadati arak-arakan pawai dan warga yang berkerumun di pinggiran jalan, kondisi arus lalu lintas di Kota Blitar tetap aman terkendali dan cukup lancar.
    Kelancaran itu sendiri, membuat pengguna jalan tak terganggu adanya kemacetan akibat pawai. kendaraan roda dua dan empat, beberapa saat karnafal dimulai hingga selesai, jalur kendaraan dialihkan di jalan yang tidak digunakan untuk pawai.(mam/mkt)

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA YANG BANYAK DIBACA

  © TABLOID MAHKOTA ..Redaksi ..Dan Jl. Kedondong 174 Blitar Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA