Senin, 17 September 2012

Kiamat 12.12.2012 Adalah.......

. Senin, 17 September 2012

 Oleh : Eyang Jothosuro

Ramalan datangnya kiamat (hari akhir zaman) diprediksi akan terjadi pada jam 12.12 tanggal 12 bulan 12 (Desember) 2012. Setelah itu bumi akan rata menjadi hamparan tanah kosong dengan sisa sisa puing dan kerusakan akibat badai besar.
    Benarkah ? Meramal masa depan adanya kiamat, boleh boleh saja dan syah. tetapi bukanmemastikan. jika jayabnya "Ya/Betul" kenapa takut ? karena yang mengalami tidaklah sendirian tetapi semua mengalami.
    Kalau jawabnya salah dan tidak betul kiamat akan datang seperti pada ramalan soal datangnya kiamat pada tanggal angka angka yang serba 12. Maka kita dalam hati bilang Alhamdullilah Ya robbal Alamin.
    Sikap kita, tentang kapan kiamat akan terjadi, hikmah yang kita ambil. kiamat atau hari akhir zaman adalah ragasia Illahi yang tak satupun umatnya bisa. kalau ada entah manusia atau setan, maka dia 'sejajar'  dengan Allah. 'sejajar' kemampuan dan kekuasaannya.
    Sejak Nabi Adam belum ada, penguasa tunggal yang bisa berkehendah dengan kekuasaannya hanya Allah yang Maha Tunggal. Kalau ada yang berupaya 'mengembari' apalagi yang berbuat adalah mahluk ciptaan Nya, maka....Ada apa ya..........
    Ramainya ramalan kiamat, keyakinan kiamat, bisa menjadi mitos karena tak akan ada mahluh jenis apapun yang bisa memastikan...karena mutiara kata telah tertulis "Manusia meramal. Tuhanlah yang menentukan" Garis bawahi kalimat itu agar tak tergelincir akibat ramalan.
    Tetapi dalam hati...aku berkata....sesungguhnya 12.12.2012 memang ada kiamat..... Lhoh ..... iya ..... benar ada kiamat namun sifatnya lokal dan condong individu dengan ukuran kedahsyatan sendiri sendiri.
    Kiamat yang aku maksud adalah penghabisan. pada tanggal 12/12/2012  suhu politik akan samangat panas. pemilihan pemimpin (bupati. walikota dan penguasa lainnya) sedang dalam perjalanan untuk penghabisan jabatan dan mengganti dengan yang baru.
    Kiamat selanjutnya adalah dalam bidang ekonomi di Indonesia. Tahun 2012, gempa ekonomi sangat terasa sampai dalam, sejak Januari hingga Desember... mulai dari biaya pendaftaran anak masuk sekolah, kebutuhan bulan puasa dan idul fitri, kebutuhan peringatan HUT RI dan pembayaran pajak segala jenis.
    Dari pengeluaran yang demikian.... maka Desember adalah kiamat, kiamat dalam hal ekonomi dan kiamat masa tahunnya yang berganti menjadi tahun kelanjutan (2013).    Pengeluaran dana itu berjalan berurutan dari bulan ke bulan berikutnya dan malah ada yang berhimpitan.
    Untuk Desember... mau tak mau akan keluar lagi diluar kebutuhan rutin untuk natal dan persiapan malam tahun baru. Hancurnya enonomi juga akibat bencana alam nyaris terjadi sepanjang tahun 2012 di seluruh dunia.
    Untuk kali ini melalui Tabloid Mahkota...... Anggab ramalan Kiatam sebagai bunga mimpi karena kalau dipikir bakal rugi. kalau datang tak akan merasakan sendiri tetapi semua ciptaan tuhan akan mati....
(Untuk konsultasi kirim pertanyaan ke : redaksimakhota@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA YANG BANYAK DIBACA

  © TABLOID MAHKOTA ..Redaksi ..Dan Jl. Kedondong 174 Blitar Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA