Minggu, 16 September 2012

Rebutan Tahta Pemenangnya Duit & Boloisne

. Minggu, 16 September 2012

Pergantian pemimpin, dari kepala Desa, kepala daerah/kota, dewan dan bahkan presiden. untuk dapat menduduki tahta (kekuasaan) tertinggi pengalaman dalam bidang kepemimpinan untuk bisa menjadi pemimpin yang bisa mimpin sekarang menjadi nomor dua.
    Kedudukan tahta,  diperebutkan dengan menggalang suara calon pemilih yang diperjuangkan melalui kampanye tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ironisnya siapa yang mampu dalam pembiayaan kampanye dan banyak pendukukng (boloisme) adalah yang menang.
    Dengan demikian, untuk memperoleh kedudukan harus dibeli dengan harga mahal. siapa yang memiliki modal besar (duit) dan banyak pendukung adalah pemenang tanpa melihat seberapa besar kemampuan untuk menjadi pemimpin.
    Jika sudah demikian keadaannya, mustahil bin mustahal yang jadi pemenang harus bisa kembali modal yang dikeluarkan selama kampanye serta memperoleh pendapatan (gaji) selama bekerja jadi pemimpin.
    Bisa jadi prinsip ekononi berjalan "Mengeluarkan sedikit mungkin mendapatkan sebanyak mungkin", maka semala masa bhakti (5 th) selain gaji harus bisa kembali modal dan siapa yang mau rugi ?
    Kalau sudah demikian, 'lampu kuning menyala terang sekali' sebagai peringatan 'Awas jiwa tikus mudah masuk" dan penyelewengan riskan terjadi. Minimal..untuk memperpanjang masa kontrak kerja (Outsourcing ?) rawan penyalahgunaan kewenangan.
    Kalau demikian.......KPK akan menelusuri jejak sang tikus dan mengantar ke kerangkengnya. Untuk bisa mencekal penyalah gunaan kekuasaan dan merugikan keuangan pemerintah, peran aktif masyarakat diperlukan. Informasi dugaan korupsi, laporkan ke KPK.
    Laporan tersebut aman dan dijamin kerahasiaannya bagi pelapor. Jangan ragu dan jangan biarkan calon koruptor akan menjadi raja korup. Jika lengah. pembangunan disegala sektor bakal berjalan seperti keong dan masyarakatlah yang rugi.
    Dugaan penyalah gunaan jabatan, diantaranya adalah menggunakan fasilitas kerja / jabatan untuk kampanye. misalnya pembuatan kalender, spanduk dan baliho untuk promosi agar dapat dipilih namun biaya 'nunut kantor'


0 komentar:

Posting Komentar

BERITA YANG BANYAK DIBACA

  © TABLOID MAHKOTA ..Redaksi ..Dan Jl. Kedondong 174 Blitar Jawa Timur

Ke : HALAMAN UTAMA